Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman

| |

Pengguna whatapps sering menggunakan fitur story untuk menunjukan kepada kontak wa apa yang sedang dilakukan. Story whatapps tersebut memang mudah sekali dibuat. Bisa dengan teks maupun kombinasi teks dengan gambar. Namun, yang jadi permasalahan adalah whatapps secara resmi tidak memberikan fasilitas untuk mendownload story dari teman mu.

Kamu harus mendownload aplikasi whatapps yang tidak resmi agar bisa mendownload story milik teman mu. Selain itu, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar dapat menyimpan story milik teman mu. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan bagaimana Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman dengan bebetapa cara yang mudah baik dengan bantuan aplikasi atau tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman

1. Tanpa Aplikasi

Bagi kamu yang malas mendownload aplikasi untuk menyimpan story whatapps milik teman mu namun tidak ingin melakukan ss, maka kami akan memberikan rahasia agar bisa menyimpan story tersebut. Yang pertama harus kamu lakukan adalah membuka file manager yang ada di ponsel android mu. Kamu pilih menu penyimpanan perangkat.

Pada halaman dari penyimpanan perangkat kamu klik tulisan lainnya. Akan muncul beberapa opsi, yang kamu pilih adalah opsi yang berada di bagian paling bawah yaitu yang  bertuliskan tampilan file tersembunyi. Langkah berikutnya adalah kamu cari dan klik folder whatapps. Kemudian klik media, dan terakhir adalah klik folder status.

Di dalam folder status tersebut akan muncul banyak status dari teman mu. Jika kamu ingin menyimpan status tersebut kamu hanya perlu memindahkan file gambar ke folder yang lain. Maka secara otomatis status tersebut sudah berada di dalam galeri ponsel android mu. Mudah sekali bukan? Kamu bisa coba sendiri melakukan step by step yang kami jelaskan diatas.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk dapat mendownload atau menyimpan status dari kontak yang ada di whatapps mu adalah dengan menggunakan tambahan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang mudah digunakan untuk mendownload status atau story whatapps tersebut adalah status saver. Adapun untuk step by step nya akan kami jelaskan dalam narasi artikel ini.

Yang pertama harus kamu lakukan adalah mendownload aplikasi status saver terlebih dahulu melalui platform appstore maupun playstore. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi status saver tersebut berhasil kamu unduh dan terinstal di ponsel android mu. Setelah aplikasi tersebut terinstal, kamu buka dan jalankan aplikasi status saver tersebut.

Pada halaman beranda dari aplikasi status saver tersebut ada dua macam pilihan. Yang pertama khusus status gambar atau tab image dan yang lain adalah khusus status video atau tab video. Semisal kamu ingin mendownload status gambar milik teman mu, maka kamu klik tab image tersebut.

Akan muncul status-status milik teman mu yang berupa gambar, kamu klik salah satu status yang ingin kamu download atau simpan pada galeri. Setelah itu akan muncul ikon disket dan kamu klik ikon disket tersebut. Tunggu beberapa saat sampai proses download tersebut selesai dilakukan.

Maka secara otomatis status yang kamu unduh akan tersimpan di galeri ponsel android milik mu. Status tersebut hanya yang belum terhapus oleh teman mu. Jika mereka sudah menghapus status tersebut, maka tidak akan muncul di aplikasi status saver.

Nah itulah beberapa cara mendownload dan menyimpan status whatapps milik teman mu yang dapat kalian pilih baik dengan menggunakan aplikasi tambahan ataupun tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Previous

Cara Kirim File Berkapaitas Besar Melalui Internet

Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di WhatsApp Beta

Next

Leave a Comment