Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di WhatsApp Beta

Beberapa saat yang lalu aplikasi whatapps meluncurkan fitur terbarunya yaitu fingerprint. Dengan fitur tersebut maka para pengguna tidak akan mengkhawatirkan chat pribadinya di bajak oleh teman yang iseng. Namun, masih ada banyak orang yang belum mengetahui cara mengaktifkan fitur fingerprint tersebut. Mungkin kamu juga belum tahu cara menggunakan fitur tersebut.

Fitur fingerprint ini sebenarnya mudah sekali untuk kamu gunakan. Tidak susah untuk kamu mengaktifkan fitur tersebut. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara detail bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di WhatsApp Beta agar keamanan isi pesan chat WhatsApp kalian miliki bisa terjaga.

Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di WhatsApp Beta

1. Upgrade Versi Terbaru

Step pertama yang harus kamu lakukan agar bisa mengaktifkan fitur fingerprint di aplikasi whatapps adalah dengan kamu memperbaharui atau melakukan upgrade pada aplikasi whatapps tersebut. Adapun untuk caranya, kamu bisa langsung mengunjungi appstore maupun playstore. Setelah itu kamu cek pembaharuan dan klik whatapps.

Perbaharui aplikasi whatapps tersebu ke versi terbarunya yaitu versi 2.19.308. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan aplikasi whatapps versi 2.19.308 selesai dilakukan. Jika proses unduh aplikasi selesai, tunggu beberapa saat lagi sampai aplikasi tersebut terinstal secara sempurna dan sudah bisa kamu gunakan.

2. Menu Privasi

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk dapat mengaktifkan fitur fingerprint di aplikasi whatapps adalah dengan masuk dan melakukan pengaturan di menu privasi. Adapun caranya adalah dengan kamu jalankan aplikasi whatapps versi 2.19.308 tersebut. Pada halaman beranda dari aplikasi whatapps tersebut kamu klik ikon titik tiga vertikal yang berwarna putih. Ikon tersebut letaknya berada di sebelah kanan bagian pojok paling atas.

Akan muncul beberapa opsi atau menu, kamu klik menu setelan. Setelah itu akan muncul beberapa menu lain di dalam menu setelan tersebut. Kamu pilih dan klik menu dengan tulisan akun. Pada menu akun tersebut juga terdapat beberapa sub menu lain di dalamnya. Kamu pilih sub menu yang berada di bagian paling atas yaitu privasi. Setelah menu privasi tersebut kamu pilih, kamu klik menu fingerprint yang ada di dalamya.

Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di WhatsApp Beta Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di WhatsApp Beta

3. Mengatur Fingerprint

Di dalam menu fingerprint tersebut kamu bisa langsung klik opsi dengan tulisan Fingerprint Lock. Kemudian akan muncul perintah untuk mengaktifkan fitur Fingerprint Lock. Kamu hanya perlu menggeser ikon check radio button yang bentuknya seperti kapsul tersebut sehingga berubah dari warna abu-abu menjadi warna hijau.

Langkah berikutnya setelah fitur tersebut kamu aktifkan adalah mengatur Automatically Lock atau waktu fingerprint tersebut akan bekerja untuk membuka aplikasi whatapps. Ada tiga pilihan yang di tawarkan oleh whatapps untuk fingerprint. Beberapa pilihan tersebut antara lain adalah Immediately, After 1 minute, dan juga After 30 minutes. Agar tidak lama dalam memproses fingerprint, maka lebih baik kamu klik opsi immediately. Menu tersebut akan memproses seketika saat kamu menutup dan membuka aplikasi whatapps dengan fingerprint.

4. Fitur Show content in Notifications

Langkah selanjutnya adalah kamu nonaktfikan fitur Show content in Notifications agar ketika ada pesan masuk maka tidak akan muncul di notifikasi sehingga pesan tersebut tidak bisa di baca oleh orang lain. Namun jika kamu tidak ingin menonaktifkan fitur Show content in Notifications, maka kamu biarkan saja.

Nah itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk Mengaktifkan Fitur Fingerprint di WhatsApp Beta untuk versi terbaru untuk menjaga privasi keamanan chating WA yang kalian gunakan saat ini.

Tinggalkan komentar