Cara Kirim File Berkapaitas Besar Melalui Internet

| |

Masifnya perkembangan internet membuat kemudahan tersendiri bagi umat manusia di zaman industrial 4.0 ini. Salah satu kemudahan dari internet adalah bisa digunakan untuk berkirim file dari satu perangkat ke perangkat yang lain. Dengan begitu ketika kamu di haruskan oleh klien atau relasi mu untuk mengirim sebuah file, maka hal tersebut menjadi sangat mudah.

Gmail tentu menjadi yang paling populer untuk berkirim file. Sayangnya, untuk versi seluler hanya bisa digunakan untuk mengirim file paling maksimal berukuran 25 Mb. Pada artikel kali ini kami akan memberitahu Cara Kirim File Berkapaitas Besar Melalui Internet dengan beberapa cara yang mudah dilakukan.

Cara Kirim File Berkapaitas Besar Melalui Internet

Cara Kirim File Berkapaitas Besar Melalui Internet

1. WeTransfer

Cara pertama yang akan kami rekomendasikan agar kamu bisa mengirim file dalam jumlah yang besar melalui jaringan adalah dengan menggunakan situs web transfer data yaitu WeTransfer. Bisa dibilang bahwa WeTransfer merupakan pelopor awal-awal media berbasis transfer data yang di kenal publik. Ada dua versi dari layanan yang disediakan oleh WeTransfer.

Layanan tersebut antara lain adalah yang versi gratis dan juga berbayar. WeTransfer versi gratis memungkinkan pengguna untuk mengirim file dalam ukuran paling maksimal sebesar 2 Gb. Sedangkan untuk layanan WeTransfer versi berbayar memungkinkan kamu mengirim file dengan kapasitas lebih dari 20 Gb. Adapun untuk berlangganan layanan WeTransfer tersebut di bandrol dengan biaya kurang lebih sekitar US$ 12 per satu bulan.

2. Dropbox

Cara Kirim File Berkapaitas Besar Melalui Internet
Layanan transfer file berikutnya yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan dalam mengirim atau transfer file dengan ukuran atau kapasitas yang besar adalah Dropbox. Layanan Dropbox ini sudah cukup terkenal karena kemudahan pelayanan yang di berikan situs tersebut. Sama halnya seperti WeTransfer, layanan Dropbox juga menyediakan yang versi gratis serta versi pro atau berbayar.

Untuk layanan gratis yang di tawarkan oleh Dropbox, pengguna dapat mengirim file dengan ukuran paling maksimal 2 Gb. Jumlah tersebut di tambahkan karena sebelumnya layanan Dropbox versi gratis hanya memberikan fasilitas berkirim file sebesar 100 Mb saja. Layanan  Dropbox versi gratis ini akan secara otomatis menjadi kadarluarsa apabila sudah mencapai satu minggu ke depan. Dengan artian, tautan yang di kirim tersebut tidak akan bisa di buka oleh penerima jika melebihi tujuh hari.

Adapun untuk versi berbayar, pengguna musti berlangganan layanan Dropbox ini sebesar 19,9 Uero per satu bulan. Dengan berlangganan tersebut, pengguna dapat mengirim file dengan kapasitas sampai dengan ukuran 100 Gb per satu kali pengiriman. Tanggal kadarluarsa tautan juga bisa di tentukan sendiri oleh pengirim dan pengirim bisa menambahkan watermark pada file tersebut.

3. Firefox Send

Cara Kirim File Berkapaitas Besar Melalui Internet
Layanan berikutnya yang kami rekomendasikan untuk kamu gunakan dalam mengirim file dengan jumlah ukuran yang besar adalah Firefox Send. Firefox Send merupakan layanan terbaru yang di hadirkan oleh mozila firefox. Firefox Send lebih memprioritaskan privasi dari pengguna sehingga kata sandi di ciptakan secara unik ketik mengirim file.

Layanan Firefox Send ini bisa digunakan secara gratis sehingga kamu tidak perlu berlangganan layanan ini. Adapun ukuran file yang bisa kamu kirimkan dengan menggunakan layanan Firefox Send ini adalah sebesar 2,5 Gb per satu kali pengiriman. Caranya pun hampir sama dengan dropbox yaitu kamu hanya perlu drag dan drop file yang akan kamu kirimkan tersebut.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengirimkan file dengan jumlah atau ukuran file yang besar dengan menggunakan internet.

Previous

Cara Menggunakan Fitur Keamanan Twitter

Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman

Next

Leave a Comment